puisi


AKU TAKUT IBUKU
Oleh: Imron Rosidi


Aku mulai melangkah
Di antara wajah-wajah asing bagiku
Di antara sorotan mata buta bagiku
Menuju antrian orang-orang penghuni negeri ini
Penikmat keindahan bagi dirinya

Aku tersentak, telingaku berdengung
Seakan tersendat langkah kakiku
Seakan berdetak cepat degup jantungku
Ketika aku harus duduk
Di antara orang-orang yang tak selambang denganku
Tetapi dia seiman dengan diriku

Aku takut ibuku
Tidak bisa melanjutkan langkahku
Padahal engkau telah mencapkan harapan padaku
Sebab aku, anakmu yang kau junjung
Sebab aku, anakmu yang kau tuntun
Menuju dunia baru
Bagi keluarga dan negeriku

Pintu langkahku mulai terbuka, ibuku
Wajah asng itu mulai tersenyum kepadaku
Mata buta mulai dapat mengerti tentangku
Melihat aku bukan yang dicari
Mencatat aku bukan yang diburu


Pengalaman diinterogasi Polisi
Di bandara O’Hare Chicago

Komentar :

ada 0 komentar ke “puisi”

Posting Komentar