puisi


TAMANKU TAK SEINDAH
THE CHICAGO PARK DISTRICT

Oleh: Imron Rosidi


Di sini aku melihat rerumputan begitu hijau
Segar, berdiri bergoyang seakan menari
Ditiup angin sepoi, dingin menggigil
Berdendang bersama burung-burung kecil bebas bercengkrama
Di atas punggung dahan bercabang

Di sini aku melihat bunga tulip bermekaran
Berwarna merah, kuning, beradu dengan putih dan biru
Hidup tenang tanpa tangan jahil mengganggu
Membuat mata takjub memandang keelokannya

Di sini aku melihat jalan tanpa noda
Bersih tanpa berlubang
Terasa empuk, nyaman tuk mengitari taman

Air itu menari kegirangan di tengah taman
Menambah elok setiap insan
Membasuh muka yang mendekat
Segar menghembus kerutan dahi setiap saat

Lihat di seberang sana
Gedung-gedung itu bergandeng tangan
Mengitari taman, menambah keanggunan
Taman Chicago yang baru aku kenal

Aku mulai teringat, mengapa tamanku
Tak seindah tamanmu?
Aku sudah tulis apa yang harus kamu kerjakan
Aku sudah beri petugas untuk bisa menjagamu
Aku sudah beri segala untuk dapat menghidupimu
Tapi taman itu
Tak seindah yang aku lihat sekarang
Salahkah aku?


Komentar :

ada 0 komentar ke “puisi”

Posting Komentar