puisi

AKU TAK MAMPU BERSUJUD
Oleh: Imron Rosidi


Engkau bilang perjalanan ini menyenangkan?
Membuat bibir selalu tersenyum
Melihat mata selalu bersorot lentik
Karena kita dapat melangkah
Dari beban pembalut raga
Bertemu hari menuju minggu
Bertemu minggu menuju bulan
Tanpa berubah, seperti mentari selalu menampakkan diri
Seperti rembulan selalu bersembunyi di balik awan

Tapi aku tak seperti itu
Aku tidak pernah bisa menyunggingkan senyum
Karena aku malu pada Tuhanku
Lupa mengetuk seperti yang Kau mau
Aku terlalu letih dalam langkahku
membuat kantuk di tempat duduk
membasuh muka terasa tertunduk
mau bersujud tak mampu menekuk

Ampuni aku ya Tuhanku
Aku berpaling dari perintahMu
Ketika aku menerima senyumMu
Ketika aku terpancar cahayaMu

Di dalam pesawat
Menuju Chicago


Komentar :

ada 0 komentar ke “puisi”

Posting Komentar